Scroll to Top

Database Groupon India (Sosasta) Bocor

By Admin / Published on Tuesday, 28 Jun 2011

password securitySebanyak 300.000 data username dan password dari Sosasta.com, situs daily deal India yang diakuisisi Groupon, bocor. Data tersebut bahkan terindex oleh Google sehingga siapa pun bisa dengan mudah mengaksesnya.  Daniel Grzelak, seorang ahli keamanan dari Australia yang pertama kali mengungkap penemuan tersebut.

Andrew Mason, CEO Groupon segera merespon kejadian tersebut dan menugaskan pihak Sosasta untuk menghapus file database setelah melakukan pembicaraan telpon pribadi dengan Daniel.

Groupon memperingatkan semua user Sosasta untuk mengganti password untuk menghindari penyalahgunaan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Groupon juga bersegera melakukan investigasi kenapa data penting tersebut bisa dengan mudah diakses.

Daniel juga menegaskan bahwa banyak informasi penting lain yang bisa didapatkan melalui mesin pencari, hanya saja data Sosasta ini merupakan yang terbesar yang pernah ia dapatkan. “Saya mulai scrolling, dan scrolling namun tidak menemukan akhir dari file tersebut. Akhirnya saya sadar betapa besar database tersebut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda