Scroll to Top

Shortcut, Band Potensial Didikan Purwacaraka

By Aditya / Published on Wednesday, 25 Jan 2012

Shortcut, Band Pendatang Baru

Inilah band pendatang baru yang diramalkan bakal sukses di belantika industri musik Indonesia. Shortcut Band namanya. Jangan pandang sebelah mata dulu terhadap band ini, karena Shortcut terlahir berkat andil musisi senior Purwacaraka. Ya, para punggawa Shortcut merupakan jebolan sekolah musik milik kakak penyanyi Trie Utami itu.

“Kita semua memang lulusan Purwacaraka. Dukungan dari beliau memang tidak langsung, tapi ucapan selamat berjuang dan rasa bangga bahwa anak didik beliau bisa masuk industri musik sudah lebih dari cukup,” kata drummer Shortcut, Reno, di Jakarta, Selasa (24/1).

Kendati masih bau kencur di jagat musik tanah air, band yang berdiri sejak 14 Februari 2009 ini nyatanya mampu mencuri perhatian publik. Single Shortcut yang bertajuk “Tak Pernah Sempurna” sudah dijadikan soundtrack untuk film “Catatan Harian Si Boy”.

Shortcut keluar sebagai pemenang setelah menyisihkan banyak band lainnya yang juga berkeinginan menjadi pengisi soundtrack dalam film yang dirilis pada Juli 2011 silam itu. Hasilnya, lagu “Tak Pernah Sempurna” disukai masyarakat dan menempati posisi yang memuaskan di tangga lagu radio di banyak daerah.

“Berdasarkan cerita memang lirik dalam lagu kita dianggap sesuai dengan jalannya cerita,” timpal Orhiez sang gitaris.

Shortcut sendiri merasa optimis dapat bersaing di industri musik Indonesia. Band yang digawangi Danang (vokal), Muhammad Yorriz Arba’a alias Orchiez (gitar), Anantyo Busono (bass), Muhammad Rachmadani (kibor), dan Reno Ryandra (drum) ini menilai Shorcut berbeda dengan band lain.

”Kami memang menganggap lagu kami berbeda dengan band lain yang sama-sama beraliran pop alternatif. Terutama dalam hal lirik dan pengemasannya tidak mendayu-dayu. Jurusnya ya dari musikalitas, harus siap dan bisa bersaing dengan kompetitor yang lain,” jelas Reno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda