Scroll to Top

Seorang Tersangka Tabrakan ‘Xenia Maut’ Ternyata Cucu Pelawak Senior

By Ika / Published on Wednesday, 25 Jan 2012

Walau sudah beberapa hari yang lalu terjadi, kecelakaan maut di dekat Tugu Tani, Gambir, Jakarta, masih terus diperbincangkan. Polisi sendiri sudah menetapkan pengemudinya, Afriani Susanti, dan tiga penumpang lainnya yang diduga mengonsumsi narkoba sebagai tersangka.

Nana Suryana Fatah

Rupanya identitas dari salah seorang penumpang Xenia tersebut adalah Adistina Putri Grani atau Disty. Yang sedikit mengejutkan, ternyata Disty adalah putri dari Nana Suryana Fatah, aktor yang sering memerankan tokoh orang Cina, sekaligus cucu dari Suryana Fatah, pelawak senior yang tergabung dalam grup De’ Kabayans.

Sayangnya, saat para wartawan berusaha mengkonfirmasikan hal ini kepada Nana Suryana, rumah aktor yang berada di Jakarta Barat tersebut tampak lengang. Menurut para tetangga, rumah yang ternyata kontrakan tersebut memang jadi sepi sejak peristiwa kecelakaan itu. Rumah pribadi Nana sendiri katanya berada di kawasan Bandung.

Suryana Fatah

“Iya mas, sudah sepi. Sejak kasus tabrakan itu, dari kemarin juga sudah banyak yang nyariin,” kata seorang tetangga.

Para tetangga juga menyebutkan bahwa keluarga Disty sudah pergi ke kantor polisi, karena itulah rumah itu jadi terlihat sepi.

“Saya tahunya dari anak-anaknya Nana yang datang ke rumah tadi pagi mengambil pakaian. Kata mereka Pak Nana syok. Sejak kemarin, dia, ibu dan adik-adiknya berada di kantor kepolisian,” kata mereka.

Lalu seperti apakah sosok Disty tersebut? Menurut tetangga-tetangga Nana, Disty termasuk gadis yang tidak gemar berbaur dengan masyarakat, tidak seperti ayahnya yang masih sering keluar rumah dan bertegur sapa dengan tetangga.

“Anaknya itu kelihatannya sombong. Karena selama tinggal di sini, dia tidak pernah negur atau bergaul dengan warga sekitar,” katanya. “Biasanya sih bapaknya suka keluar, ngobrol atau sekedar negur. Tapi sejak kasus itu keluarganya jadi tertutup.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda