Scroll to Top

Tak Dapat Diakses dan Dialihkan, Apakah Enterupload akan Menyusul Megaupload?

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 26 Jan 2012

Enterupload to Luxury

Meskipun RUU Stop Online Piracy Act (SOPA) dan Protect IP Act (PIPA) pengesahannya tengah ditunda, namun cikal bakal pengekangan kebebasan berinternet di dunia maya ini telah memakan korban.

Sebut saja Megaupload yang telah ditutup paksa oleh FBI dan Department of Justice Amerika Serikat (AS) atau investigasi besar di belasan situs berbagi berkas besar yang termasuk di keduanya adalah Mediafire dan 4Shared.

Kini ada satu nama lagi yang beberapa hari ini hangat diperbincangkan. Situs file hosting yang cukup favorit di tanah air sebagai media berbagi berkas.

Situs tersebut adalah Enterupload. Hingga hari ini, Kamis (26/01/12), EnterUpload.com tidak dapat diakses. Jika memaksa mengaksesnya, maka akan dialihkan ke situs Luxury.net. Situs pengalihan ini semacam situs berita ringan.

Menurut laporan SCMagazine, situs Enterupload sedang down. Namun apabila down, mungkinkah akan berlangsung berhari-hari?

Lantas pertanyaan iseng muncul, apakah Enterupload akan menyusul Megaupload di ‘alam baka’? Well, kita tunggu saja. Namun jika hal tersebut benar terjadi, mungkin pengguna internet di tanah air bakal kecewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda