Scroll to Top

Facebokers Galang Dukungan Hukuman Mati untuk Afriani Susanti

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 26 Jan 2012

Komunitas Afriani Susanti di Facebook

Hiruk pikuk gegap gempita Afriani Susanti ternyata tak hanya di twitterland. Di Facebook, kehebohan aksi balap maut Afriani Susanti tak kalah heboh. Ini terbukti dengan munculnya sebuah komunitas untuk menuntut dirinya dihukum mati.

Tak hanya sanksi hukum saja yang diterima Afriani Susanti. Sanksi sosial ia turut rasakan. Selama hampir sepekan, di dua media sosial mainstream nama Afriani Susanti terus disebut. Ribuan hujatan, makian, bahkan sumpah serapah mengalir deras dalam hitungan menit di linimasa.

Kini telah muncul sebuah komunitas Facebook yang bernama ‘Mendukung hukuman mati “afriani susanti” tersangka tragedi gambir’. Dan tak tanggung-tanggung, komunitas ini telah memiliki 14.566 ‘jempol’ atau like.

Lantas apa saja topik yang diperbincangkan dalam komunitas tersebut? Mudah ditebak. Semua Facebokkers yang nongkrong disini ramai membicarakan aksi balap maut sang sopir Xenia.

“Wah ini sih keterlaluan masa 9 nyawa melayang pakae narkoba, tidak punya sim.cuma 6 tahun penjara .bagaimana hukum di negeri ini. wah bobro sudah nih hukum .baik dunia baik di ahkirat kau dapat hukuman yang sesungguhya,” tulis Asizahhafid Asizah Asizah salah satu penjempol komunitas tersebut.

Namun tidak sedikit Facebookers yang mencoba untuk bersikap netral. Sekilas dia ingin mencoba menghentikan segala polimik yang terjadi pada Afriani Susanti.

“Yang sudah terjadi biarlah berlalu, kita semua harus berdoa semoga di Indonesia ini tidak ada lagi yang kejadian seperti “AFRIANI SUSANTI” ini, dosa-dosa yang telah minggal biar lah “AFRIANI SUSANTI” yang menanggungnya,” tulis Ervina Febriani.

Hingga Kamis (26/01/12) pagi, dukungan terhadap komunitas ‘Mendukung hukuman mati “afriani susanti” tersangka tragedi gambir’ terus mengalir. Laman ini terus dibanjiri postingan demi postingan.

Tertarik bergabung di komunitas ini? Kunjungi laman ini untuk bergabung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda