Scroll to Top

Twitter Tambahkan Bahasa Arab Bagi Penggunanya

By Aisyah Indarsari / Published on Thursday, 26 Jan 2012

Twitter kembali berusaha memantapkan posisinya sebagai situs mikroblogging global yang bisa diterima seluruh masyarakat dunia.

Setelah meluncurkan Twitter versi Indonesia beberapa waktu lalu, kini giliran masyarakat dengan gaya bahasa tulisan dari kanan ke kiri yang bisa ikut merasakan Twitter versi mereka.

Sebut saja pengguna bahasa Arab, Farsi, Hebrew maupun Urdu, dalam waktu dekat akan dapat mengakses Twitter dalam versi bahasa mereka.

Twitter dalam blog resminya mengumumkan bahwa mulai kemarin, 25 Januari 2012, pihaknya membuka kembali kesempatan kepada para relawan untuk bergabung dengan tim mereka, untuk melakukan penerjemahan Twitter kedalam beberapa bahasa dengan gaya tulisan dari kanan ke kiri tersebut.

Ya, sukses dengan proyek-proyek penerjemahan sebelumnya, kali ini, sumber daya yang dimanfaatkan Twitter juga masih mereka-mereka para relawan di seluruh penjuru dunia.

Hingga saat ini, total tenaga relawan yang telah bekerja sama dengan Twitter mencapai 425.000 orang diseluruh dunia, dan telah berhasil menerjemahkan Twitter ke dalam 22 bahasa dunia, berikut seperti yang dikutip dari AllTwitter.

Situs serupa Twitter dalam versi bahasa Arab ini sebenarnya sudah ada sebelumnya. Adalah ArTwitter, sebuah startup situs microblogging mirip Twitter, yang menggunakan bahasa Arab.

 

Walaupun bukan resmi milik Twitter.com, namun tampaknya kurang lebih akan seperti inilah tampilan Twitter versi Arab nantinya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda