Scroll to Top

Barcelona Tercatat 54 Kali Menembus Semifinal Copa del Rey

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 26 Jan 2012

Hasil imbang dengan Real Madrid 2-2 tadi pagi membawa Barcelona lolos ke semifinal. Maklum, di leg pertama, El Barca menaklukkan Los Blancos 1-2 di Santiago Bernabeu. Dengan agregat 4-3, pasukan Josep Guardiola melenggang ke 4 besar.

Lionel Messi Copa del Rey

Kemungkinan, lawan mereka adalah Valencia. Sejatinya, Valencia baru bertemu dengan Levante esok hari. Namun, El Che hampir pasti lolos dari Derby sesama klub daerah Valencia karena di Mestalla sudah menghancurkan Pasukan Katak dengan skor telak 4-1.

Meskipun Levante di babak 32 besar dan perdelapan final selalu kalah lebih dahulu di leg pertama, lantas lolos dengan kemenangan sangat masif di Ciutat de Valencia, kali ini laga akan berjalan sulit. Target menang 3-0 atas klub yang dari segi sejarah lebih superior tentu memberatkan Levante.

Kembali ke Barcelona, klub asal Catalan tercatat sebagai klub tersukses di Copa del Rey. Mereka sudah memenangkan gelar yang sering dilabeli gelar kelas dua di Spanyol ini sebanyak 25 kali. Pesaing terdekat Barcelona adalah sesama klub yang tak pernah terdegradasi ke Segunda Division, Athletic Bilbao, dengan 23 gelar. Di bawah mereka, barulah ada Real Madrid dengan 18 gelar.

Uniknya, Barcelona ternyata lebih sedikit menembus final daripada kedua klub tersebut. Barcelona cuma mencatat 34 kali berlaga di pertandingan terakhir. Sementara Athletic Bilbao 35 kali dan Real Madrid 37.

Semifinal Copa del Rey musim ini sendiri akan dimainkan pada 2 Februari dan 9 Februari 2012 mendatang. Semifinal ini merupakan semifinal ke-54 dalam sejarah klub Catalan.

Ketika Barcelona ditangani Pep Guardiola, prestasi terburuk mereka adalah menembus 16 besar pada musim 2009/2010. Kala itu, Barcelona kalah agresivitas gol tandang dengan Sevilla.

Selebihnya, di musim pertama, Barcelona meraih gelar juara. Musim lalu, Real Madrid menjadi tim yang membuat Barcelona tak bisa memenangi semua ajang kompetisi tahun 2011. Los Blancos menaklukkan El Barca 1-0 di Mestalla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda