Scroll to Top

Tak Kerasan, Jaime Braganca Tinggalkan Persija IPL

By Aditya / Published on Thursday, 26 Jan 2012

Jaime Braganca & Emmanuel De Porras

Kemelut mulai melanda tim Persija Jakarta Pusat yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Salah seorang pemain asingnya, Jaime Braganca, tiba-tiba hengkang dari klub ibukota itu. Alasan gelandang asal Portugal ini meninggalkan Persija IPL adalah karena merasa tidak cocok dengan sepakbola Indonesia alias tidak kerasan!

Berita ini dibenarkan oleh Sekretaris Klub Persija IPL, Taufik Resamali, melalui situs resmi Liga Prima Indonesia. Menurut Taufik Resamali, Jaime Braganca meninggalkan klub karena tidak bisa beradaptasi dengan iklim sepakbola Indonesia dan ingin pulang ke Portugal. Kontrak pemilik nama lengkap Jaime Celestino Dias Bragança dengan Persija IPL sendiri sebenarnya masih lama.

”Dia mengaku nggak kerasan, alasannya gagal beradaptasi dengan sepakbola Indonesia. Dalam hal ini, kedua belah pihak tidak ada yang dirugikan,” ujar Taufik Resamali.

Kabar tidak bertahannya Jaime Braganca juga ditegaskan oleh Aleks Vrsteski, kiper Persija IPL asal Makedonia. Aleks Vrsteski pernah berbicara dengan Jaime Braganca mengenai hal ini, bahkan sudah menasehatinya. Namun, Jaime Braganca tampaknya sudah gerah dengan persepakbolaan di Indonesia yang rentan polemik.

”Saya sudah kasih tahu ke dia (Jaime Braganca) bahwa untuk adaptasi dengan sepakbola Indonesia itu butuh waktu sedikitnya tiga bulan. Tapi, (Jaime) Braganca bilang ia mau pulang ke Portugal saja,” terang Aleks Vrteski.

Dengan pulangnya Jaime Braganca, praktis pemain asing yang tersisa di tim Persija IPL tinggal tiga orang saja. Mereka itu adalah Aleks Vrteski, Danilo Fernando, dan Emanuel De Porras. Jika tidak segera diantisipasi, kepergian Jaime Braganca bisa jadi akan memusingkan pelatih Jaya Hartono dalam meracik timnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda