Scroll to Top

Menanti Kejutan di Masa Akhir Transfer Window

By Wan Faizal / Published on Thursday, 26 Jan 2012

Transfer window musim dingin sudah tak lama lagi. Klub-klub hanya memiliki waktu hingga lima hari ke depan untuk bisa menggaet pemain yang mereka incar untuk memperkuat tim.

Bagi klub yang telah merasa puas dengan kinerja para pemainnya, tentu mereka tidak akan terlalu dipusingkan dengan semakin mepetnya batas akhir transfer window. Berbeda dengan klub yang masih juga belum bisa tampil maksimal dengan pemain yang dimiliki.

Norwich vs Chelsea

Maka, potensi terjadinya transfer kejutan pemain dalam lima hari mendatang cukup besar. Seperti yang terjadi setahun silam saat Fernando Torres dan Andy Carroll bergabung dengan Chelsea dan Liverpool di detik-detik akhir.

Di Premier League, klub yang cukup berpeluang memberikan kejutan di bursa transfer tengah musim ini adalah Arsenal dan Liverpool. Mengapa? Lihat saja bagaimana kinerja barisan depan mereka sejauh ini yang tidak cukup memuaskan.

Arsenal, meski sangat beruntung memiliki Robin van Persie yang masih tajam di awal tahun 2012 ini, juga harus memperhatikan bahwa tak selamanya Van Persie bisa fit untuk bermain di setiap pertandingan yang dilakoni Arsenal.

Sialnya, para pemain pelapis macam Gervinho dan Marouane Chamakh harus absen karena ikut bermain di Piala Afrika 2012. Sementara performa Andrey Arshavin, dan Park Chu Young, sangat mengecewakan dan membuat fans cukup geram, terutama pada Arshavin.

Theo Walcott dan Alex-Oxlade Chamberlain juga masih muda dan belum bisa konsisten. Thierry Henry hanya bisa diandalkan dalam jangka pendek. So, punya tebakan siapa tukang gedor baru yang mungkin didatangkan Arsene Wenger?

Sedangkan Liverpool juga bermasalah dengan lini depannya. Luis Suarez absen cukup lama karena diskors FA. Andy Carroll tak jua menunjukkan kepantasan harga 35 juta pounds yang dikeluarkan Liverpool setahun yang lalu.

Pemain senior, Dirk Kuyt, juga tak segarang musim lalu. Praktis hanya Craig Bellamy yang tampil cukup apik. Setelah mencetak satu-satunya gol Liverpool kala kalah dari Bolton Wanderers, dini hari tadi Bellamy mencetak gol yang membawa Liverpool ke final Carling Cup.

Robbie Fowler

Gosip terbaru, Robbie Fowler akan kembali direkrut manajemen Liverpool demi mendongkrak performa barisan depannya. Terlepas dari benar atau tidaknya isu tersebut, hal itu cukup menandakan “parahnya” performa para striker The Reds.

Dari klub-klub lain, Manchester United dan Chelsea juga cukup berpeluang menghadirkan kejutan di bursa transfer tengah musim ini meski peluangnya tidak sebesar Arsenal dan Liverpool.

Manchester City? Rasanya skuad mereka masih terlalu komplet dan hanya akan membuat bingung manajer Roberto Mancini jika mereka menginginkan pemain baru lagi.

Charlie Adam

Namun ada satu kasus yang harus dicermati klub-klub jika ingin sukses dalam menggaet pemain incarannya. Mereka juga harus memperhatikan faktor nonteknis yang berpotensi menggagalkan transfer yang diinginkan. Seperti yang terjadi pada Charlie Adam setahun lalu.

Adam mungkin saja tidak akan menjadi andalan Liverpool musim ini jika saja Tottenham Hotspur tidak telat dalam mengirim dokumen transfer Adam dari Blackpool pada FA. Kala itu, Spurs hanya terlambat beberapa menit dari tenggat waktu yang ditetapkan dan membuat Adam gagal pindah ke White Hart Lane.

So, menarik bukan untuk menanti transfer kejutan yang mungkin terjadi di akhir bulan ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda