Scroll to Top

Setelah Kopdar dengan Teman Facebook, Uang 14 Juta Amblas

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 26 Jan 2012

Kriminalitas Facebook

Ranggi Saraswati Mubidi Putri harus menelan ludah. Sepeda motor dan perhiasan emas 3,6 gram serta sebuah handphone telah dibawa kabur oleh pria yang ia kenal melalui Facebook. Ditaksir, seluruh kerugian materi yang ia derita mencapai Rp 14 juta. Bagaimana kisah ini bermula?

Ranggi Saraswati Mubidi Putri mengenal pemuda tersebut sebulan yang lalu. Warga Pandean, Umbulharjo, Yogyakarta, DIY, ini kemudian janjian untuk bertemu di Donkin Donut Ramai Mall. Pemuda yang akhirnya diketahui bernama Putra Pratama ini pada saat tersebut mengaku bekerja di PT Telkom.

Keduanya lantas berbincang hingga 45 menit. Kemudian mereka berdua lantas menuju Toko Al-Fath sebelah timur Ramai Mall. Sembari menuju toko tersebut, Putra Pratama kemudian menelepon rekannya untuk diantarkan sebuah helm.

Tak lama kemudian, dua orang yang tampaknya sedang dimabuk cinta ini kemudian jalan-jalan menggunakan motor korban. Mereka melewati alun-alun utara dan akhirnya berhenti di sebuah toko di Jalan Agus Salim Yogyakarta. Kemudian Putra Pratama memberi Ranggi Saraswati Mubidi Putri uang Rp 50 ribu untuk dibelikan coklat dan minuman. Tanpa curiga, ia pergi berjalan menurutinya.

“Ketika keluar dari toko, ia sudah tidak ada. Tas berisi handphone dan cincin emas 3,6 gram juga raib. Mulanya perhiasan tersebut aku pakai. Namun ia memaksa untuk melepaskannya,” tegas Ranggi Saraswati Mubidi Putri pada Radar Jogja dan dikutip SidomiNews.

Putra Pratama sekarang memiliki status buron Kapolsek Ngampilan yang menangani kasus ini mengindikasi jika kejahatan tersebut adalah tindakan yang sudah direncanakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda