Scroll to Top

Napoli Haus Gelar, Coppa Italia pun Dikejar

By Aditya / Published on Thursday, 26 Jan 2012

Edinson Cavani

Sukses mempecundangi Inter Milan di perempatfinal Coppa Italia dengan skor 2-0, Napoli kembali menatap gelar. Sudah lama klub berseragam biru langit ini tidak mengangkat trofi. Oleh lantaran itulah, Napoli tidak akan memandang remeh Coppa Italia meskipun kerap disebut sebagai kompetisi ”kasta kedua”.

”Kami ingin memenangi sesuatu yang penting!” tekad penyerang Napoli, Edinson Cavani, pemborong 2 gol saat mengalahkan Inter Milan, seperti dikutip dari FootballItalia, Kamis (26/1).

Peluang untuk membawa pulang trofi Coppa Italia musim ini ke Stadion Sao Paolo, markas Napoli, memang sudah terbuka lebar setelah berhasil melewati lawan seberat Inter Milan. Di semifinal nanti, Napoli ”hanya” akan berhadapan dengan tim gurem Siena yang sebelumnya berhasil menyingkirkan Chievo.

Namun, Napoli tidak boleh lengah. Edinson Cavani pun mengingatkan kepada rekan-rekannya untuk bermain dengan maksimal dan lebih baik lagi jika ingin meraih prestasi yang membanggakan.

”Kami semua mencoba bermain dengan seluruh kemampuan dan mencurahkan jiwa kami di lapangan. Kami ingin terus seperti ini dan berkembang lebih baik setiap hari,” tandas pemain Uruguay yang mencetak hat-trick kala negaranya menghancurkan timnas Indonesia 1-7 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, pada 8 Oktober 2010 silam.

Terakhir kali Napoli mengangkat trofi adalah pada 1991 saat menjuarai Piala Super Italia dan sebagai scudetto Liga Italia Seri A musim 1989/1990. Kala itu memang menjadi masa keemasan Napoli di mana di tahun sebelumnya, yakni 1988/1989, mereka merengkuh Piala UEFA.

Di masa itu, Napoli masih diperkuat megabintang sepakbola dunia sekaligus legenda Argentina, Diego Armando Maradona. Nah, apakah Edinson Cavani akan mewarisi kegemilangan Maradona yang sama-sama berasal dari Amerika Selatan? Sang striker tak mau di bawah bayang-bayang kejayaan masa silam.

”Apa yang sudah terjadi itu adalah masa lalu. Yang paling penting adalah kami menang, jadi kami semua senang,” ujar Edinson Cavani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda