Scroll to Top

Horner Harapkan Webber Jaga Momentum

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 28 Jun 2011

f1-mark-webberPrinsipal tim Red Bull, Christian Horner, harapkan Mark Webber untuk selalu tampil baik dalam balapan-balapan selanjutnya seperti yang Webber lakukan di Valencia minggu lalu.

Mark Webber menghadapi musim yang sulit meskipun saat ini timnya Red Bull sedang mendominasi. Webber harus berjuang keras melawan masalah pada ban yang terjadi di awal musim dan harus mendapati dirinya berada dibawah bayang-bayang rekan satu timnya Sebastian Vettel yang hampir selalu tampil sempurna dalam setiap balapan.

Pada GP Valencia minggu lalu Webber menunjukan bahwa dirinya masih bisa bersaing di barisan depan bersama rekan satu timnya tersebut. Ia sukses menempati posisi kedua pada kualifikasi dan terlibat pertarungan seru dengan pembalap Ferrari, Fernando Alonso. Ini merupakan modal berharga bagi Webber untuk menghadapi balapan berikutnya di Silverstone.

Horner yakin saat ini Webber lebih baik dari balapan sebelumnya. Ia melanjutkan bahwa GP Valencia merupakan penampilan terbaik Webber sepanjang musim.

“Ini merupakan balapan terbaik Mark Webber sepanjang musim dalam hal performa ban. Aku berpikir bahwa ini merupakan jarak terdekat dengan Seb (Sebastian Vettel) sepanjang musim”, ucap Horner. Ia berharap Webber dapat menjaga momentum yang ia dapatkan pada balapan di Valencia.

Webber memiliki kesempatan untuk mengalahkan Vettel pada GP Silverstone nanti. Namun itu semua tergantung kepada seberapa besar larangan Blown-Diffuser mempengaruhi rekan satu timnya tersebut.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda