Scroll to Top

Peter Vesterbacka: Jakarta Ibukota Facebook Dunia

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 26 Jan 2012

Jakarta ibukota facebook dunia

Ada rahasia lain dibalik penunjukan Jakarta sebagai kota pertama dan peluncuran Angry Birds Facebook pada hari Valentine 14 Februari Mendatang. Menurut Peter Vesterbacka, Jakarta memiliki potensi yang luar biasa dalam jejaring sosial Facebook.

“Jakarta adalah ibukota Facebook dunia. The globlal capital of Facebook. Dari Jakarta saja, Facebook berhasil menyedot 17 juta pengguna. Apa artinya, Jakarta adalah kota dengan pengguna Facebook terpadat,” tegas Peter Vesterbacka, Chief Marketing Officer Rovio pada Kompas dan dikutip SidomiNews.

Rencananya, masih menurut Peter Vesterbacka, Rovio akan memasukkan unsur Indonesia ke dalam permainan Agry Birds. Untuk menentukan unsur apa itu, Rovio bekerjasama dengan Nokia akan menggelar sayembara bagi developer mobile tanah air.

Peter Vesterbacka menambahkan, sebanyak 40 % dari pengguna Angry Birds tertarik untuk membeli perlengkapan yang mana dapat digunakan untuk memaksimalkan kemampuan Angry Birds. Untuk itulah maka pada Angry Birds yang akan diluncurkan di Facebook nanti, pengguna dapat membeli perlengkapan tersebut (in app purchase).

Seperti diberitakan sebelumnya, Rovio sebagai developer permainan ini rencananya akan memerkenalkan Angry Bird versi jejaring sosial pada hari Valentine nanti yakni pada tanggal 14 Desember 2012. Ini berarti Jakarta akan menjadi kota pertama kali yang didapuk sebagai pintu masuk Angry Birds Valentine di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda