Scroll to Top

Timnas Garuda Amankan 10 Nama Melawan Bahrain

By Aditya / Published on Thursday, 26 Jan 2012

Timnas U-23

Tim nasional Indonesia yang kini diarsiteki oleh pelatih Aji Santoso sudah mengamankan 10 pemain. Kesepuluh pemain ini akan diproyeksikan mengisi skuad tim Garuda menghadapi tuan rumah Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014.

Pertandingan yang akan digelar pada 29 Februari 2012 itu merupakan laga terakhir di Grup E. Lantaran Indonesia sudah tidak lolos, pertandingan ini akan dijadikan sebagai ajang asah mental dan menambah jam terbang untuk para Garuda Muda. Ya, pertandingan melawan Bahrain memang akan diperankan oleh para pesepakbola muda Indonesia di bawah usia 23 tahun alias Timnas U-23.

Secara detil, Aji Santoso belum menyebutkan siapa-siapa saja 10 pemain yang akan mengisi skuad timnas. Namun, anak-anak muda yang menghuni klub-klub di Indonesia Premier League (IPL) seperti Diego Michiels (Persija IPL), Abdul Rahman (Semen Padang), Gunawan Dwi Cahyo (Persijap), dan Andik Vermansyah (Persebaya IPL), berpeluang besar masuk ke tim.

Selain itu, nama-nama seperti Irfan Bachdim (Persema), Wahyu Wiji Astanto (Persiba Bantul), Ferdinand Sinaga (Semen Padang), bisa juga menjadi pertimbangan untuk masuk ke laskar Garuda. Kesepuluh nama yang sudah dikantongi Aji Santoso telah didaftarkan ke AFC dan FIFA. Sedangkan untuk sisanya akan ditentukan melalui proses seleksi sebelum diterbangkan ke Bahrain.

“Kami sudah mendapatkan sepuluh nama sesuai dengan yang didaftarkan ke FIFA dan AFC beberapa waktu lalu. Dengan demikian, proses seleksi nantinya hanya mencari delapan pemain untuk dibawa ke Bahrain,” kata Aji Santoso, Kamis (26/1) seperti dikutip dari Goal.

Total pemain yang akan dipanggil untuk seleksi timnas adalah 30 orang. Seleksi timnas sendiri akan diadakan di kawasan Cibubur, Jakarta, mulai 30 Januari 2012 sampai dengan 3 Februari 2012 mendatang. Jumlah pemain yang akan dibawa ke Bahrain adalah 18 orang sehingga akan dilakukan penyaringan dalam seleksi nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda