Scroll to Top

Keberuntungan Masih Menaungi Lima Pemain Premier League Ini

By Wan Faizal / Published on Thursday, 26 Jan 2012

Premier League adalah liga yang cukup terkenal dengan permainan keras karena mengandalkan kekuatan fisik para pemainnya. Permainan keras biasanya menimbulkan pelanggaran keras yang bisa memicu wasit mengeluarkan kartu kuning, atau bahkan kartu merah.

Norwich vs Fulham

Namun jika diamati, ternyata tak semua pelanggaran keras yang dibuat oleh para pemain membuat wasit mudah mengeluarkan kartu kuning atau kartu merah. Meski ada juga pemain yang tidak cukup beruntung ketika pelanggaran yang dilakukannya, meski itu tidak keras, harus membuat wasit mencabut kartu merah dari sakunya, seperti yang dialami oleh Vincent Kompany.

Bradley Johnson mungkin menjadi pemain yang paling beruntung. Pemain milik Norwich City itu hingga sejauh ini belum pernah menerima kartu kuning dari wasit. Padahal, jumlah pelanggaran yang telah dilakukan pemain berusia 24 tahun itu telah mencapai 25 pelanggaran, atau 1,3 pelanggaran per laga.

Di tempat kedua dan ketiga, ada nama dua punggawa Manchester City, Joleon Lescott dan David Silva. Keduanya sejauh ini telah melakukan 20 dan 17 kali pelanggaran. Sama seperti Johnson, tak satupun dari pelanggaran yang dilakukan keduanya berbuah kartu dari wasit.

Sementara di tempat keempat dan kelima diisi oleh dua striker tajam Premier League musim ini, yakni Wayne Rooney (Manchester United) dan Demba Ba (Newcastle United). Uniknya, keduanya sama-sama melakukan 12 kali pelanggaran tanpa memperoleh hadiah kartu dari wasit.

Catatan yang diraih kelimanya itu tentu membuat “iri” pemain lain yang tidak seberuntung mereka. Jamie O’Hara misalnya. Sejauh ini ia telah mendapatkan empat kartu kuning dari sembilan pelanggaran yang dilakukannya.

So, sampai kapan kah keberuntungan terus menaungi Rooney dkk?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda