Scroll to Top

Filippo Inzaghi & Alessandro Del Piero Kejar Roberto Baggio

By Aditya / Published on Friday, 27 Jan 2012

Alessandro Del Piero - Filippo Inzaghi

Duet maut yang pernah dimiliki Juventus, Filippo Inzaghi & Alessandro Del Piero, ingin bisa menyamai, bahkan melampaui, rekor yang masih dipegang oleh legenda Italia, Roberto Baggio. Rekor yang dimaksud adalah pencapaian Roberto Baggio dalam urusan mencetak gol.

”Kami akan melakukan apa pun untuk mengejar rekor (Roberto) Baggio!” tekad Filippo Inzaghi seperti yang diutarakannya kepada La Gazzetta Dello Sport, Jumat (27/1).

Filippo Inzaghi yang kini berkostum AC Milan mengatakan hal itu sebagai komentarnya atas gol yang dicetak Alessandro Del Piero saat Juventus menghadapi AS Roma di ajang Coppa Italia belum lama ini. Dengan gol tersebut, kapten Juventus itu sudah mencetak 287 gol, sama dengan torehan gol Filippo Inzaghi.

”Saya turut senang dengan golnya. Ale(ssandro Del Piero), seperti saya, hidup di sepakbola dengan semangat dan profesionalisme. Ia layak mendapatkan apa yang sudah diraihnya itu,” puji Filippo Inzaghi.

Roberto Baggio sendiri telah mengukir 291 gol yang menjadi rekor terbanyak di Italia hingga saat ini. Bisakah Filippo Inzaghi maupun Alessandro Del Piero mengejar rekor gol sang legenda yang pernah merumput bersama Vicenza, Fiorentina, Juventus, AC Milan, Bologna, Inter Milan, dan Brescia tersebut?

Agak sulit, memang, mengingat usia Filippo Inzaghi (38 tahun) dan Alessandro Del Piero (39) yang sudah terbilang tua untuk pesepakbola. Apalagi, Filippo Inzaghi sudah sangat jarang dimainkan di AC Milan. Sedangkan Alessandro Del Piero dikabarkan akan hengkang ke luar Italia setelah musim ini berakhir. Namun, tampaknya pasangan tandem sejati itu tidak akan pernah puas sebelum bisa melampaui Roberto Baggio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda