Scroll to Top

Mitsubishi Rayakan Pencapaian 2 Juta Unit

By Aditya Mahadika / Published on Friday, 27 Jan 2012

Osamu Masuko, Presiden Mitsubishi Motor Corporation dan Rizwan Alamsyah, Direktur Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors. (Dok. KTB)

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pemegang merek Mitsubishi di Indonesia merayakan pencapaian penjualan 2 juta unit. Pencapaian ini merupakan bukti kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk Mitsubishi.

Perjalanan panjang Mitsubishi 41 tahun lalu dimulai dengan diluncurkannya Colt T100 pada tahun 1970 sebagai kendaraan niaga pertama Mitsubishi di Indonesia.

Angka 1 juta unit dicapai Mitsubishi pada tahun 1997. Delapan tahun kemudian, pada September 2005, Mitsubishi mencatat angka penjualan 1,5 juta unit. Dan kini, 6 tahun kemudian, angka 2 juta unit berhasil ditembus pada November 2011.

Tahun 2011, KTB memecahkan rekor penjualan yang pernah dicapai yaitu 134.416 unit dengan perolehan market share 15%.

Pada perayaan penjualan 2 juta unit ini, Mitsubishi mengumumkan secara resmi pembangunan pabrik baru perakitan kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Peresmian pembangunan pabrik baru ini dihadiri Osamu Masuko President MMC, Kai Uwe Seidenfuss Senior Executive Vice President MFTBC, dan Hideyuki Nabeshima Senior Executive Vice President MC.

Selain produksi, Mitsubishi juga melakukan penambahan jaringan penjualan. Saat ini Mitsubishi memiliki 157 dealer resmi. Angka ini akan ditingkatkan menjadi 200 buat sampai akhir 2012. Mitsubishi juga didukung lebih dari 4.100 jaringan penjual suku cadang di Indonesia yang siap membantu mendukung dalam melayani pelanggan.

“Kami akan bekerja lebih giat lagi mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia, dan mencapai penjualan ke 3.000.000 unit di masa mendatang,” tulis keterangan resmi PT KTB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda