Scroll to Top

Apakah Pepe Berupaya Menginjak Dani Alves di El Clasico Kemarin?

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 27 Jan 2012

Laga El Clasico kemarin dipenuhi drama dan sajian permainan yang menawan. Barcelona bermain cantik setidaknya hingga 60 menit. Sisanya, Real Madrid seperti mendapatkan angin untuk mengantam Barcelona.

Pepe Dani Alves

Sayang, laga seru yang bisa jadi merupakan El Clasico terbaik sejak Piala Super Spanyol awal musim ini, terkotori oleh aksi para pemain dari kedua belah pihak. Real Madrid dengan permainan kasar diimbangi dengan aksi para pemain Barcelona yang terlalu mudah menjerit kesakitan oleh pelanggaran ringan.

Kali ini, kita akan memfokuskan perhatian pada tindakan Pepe. Ya, lagi-lagi bek Portugal ini sedikit bermasalah. Ia sempat menampilkan aksi provokatif dengan cara mencium logo Real Madrid sambil memandangi Camp Nou yang terlanjur menyiulinya.

Di leg pertama, Pepe terlihat dengan sengaja menginjak jari tangan Lionel Messi. Aksi ini dikritik banyak orang, termasuk Wayne Rooney yang menyebut Pepe bagaikan idiot. Bahkan, muncul gerakan kartu merah untuk Pepe oleh fans Barcelona yang mengatasnamakan keadilan.

Di leg kedua, tindakan serupa nyaris saja terjadi. Kejadian ini berlangsung di menit-menit akhir laga, tepatnya menit 91. Pepe mengganjal Dani Alves dengan keras.

Ketika Alves menggeliat kesakitan di lapangan, ada sebuah gerakan kaki kiri Pepe yang diangkat berlebihan dengan cara tak biasa, nyaris menghantam tubuh Dani Alves. Untungnya, Pepe kali ini akhirnya memilih untuk menghentakkan kaki ke rumput. Anda bisa melihatnya di menit 0:10 hingga 01:12 atau di menit 0:17 hingga 0:19.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=l823RiyQXS8#!

Apakah Pepe mencoba menginjak Alves? Ataukah ini hanyalah aksi meluapkan rasa kesal berlebihan? Mungkin pula cara Pepe mengangkat kaki hanyalah upaya untuk menakut-nakuti Dani Alves? Bagaimana pendapat Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda