Scroll to Top

Nintendo Akan Hadirkan Wii U Generasi Baru Tahun Ini

By Andhika / Published on Friday, 27 Jan 2012

Nintendo Wii U seri terbaru akan segera tersedia pada akhir tahun 2012 ini. Hal tersebut diumumkan oleh Nintendo beberapa waktu lalu.

Perusahaan multinasional yang bermarkas di Kyoto ini mengatakan bahwa langkah tersebut diambil karena adanya angka penjualan yang mengecewakan. Penurunan tersebut diperkirakan akibat adanya persaingan Wii U dengan ponsel pintar seperti iPhone.

Padahal untuk konsol 3DS, telah didukung oleh waralaba terkenal seperti Super Mario 3D Land, namun hal itu tidak mampu mendongkrak penjualan pada kuartal terakhir tahun lalu.

Nintendo sendiri sebenarnya telah memotong target penjualan mereka, dari 12 juta menjadi 10 juta perangkat untuk Wii dan 14 juta dari target semula 16 juta untuk 3DS.

Menurut Nintendo, untuk konsol Wii U terbaru ini nanti, nantinya akan memiliki spesifikasi dua kali lebih tinggi dari Xbox 360 dan controller yang bergaya tablet dengan layar built-in. Rincian resminya akan dirilis pada Mei mendatang.

Namun walau mengalami penurunan yang signifikan dan kalah bersaing dengan iPhone, Shigeo Sugawara, senior investment manager dari Sompo Japan Nipponkoa Asset Management mengatakan bahwa terlalu dini untuk mengatakan era konsol telah berakhir,

“Untuk mengatakan itu cenderung statement yang berlebihan, namun game berbasis social network dan internet memang sedang tumbuh, dimana itu cukup kuat untuk menyerang Nintendo”.

Namun bisa saja langkah yang diambil Nintendo ini akan menjadi tidak banyak berarti kemudian, dimana menurut rumor saat ini, Apple sedang menyiapkan iPhone generasi terbaru, yaitu iPhone 5 dan juga iPad 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda