Scroll to Top

Lionel Messi Tampil di Sampul Majalah TIME

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 27 Jan 2012

Bagaimana TIME menggambarkan sosok Lionel Messi? Anda bisa melihatnya dalam edisi Februari majalah Amerika ini. Messi tampil di sampul dengan judul yang layak untuknya, “King Leo”.

Lionel Messi 4

Sebagai catatan, inilah pertama kalinya seorang pesepakbola tampil di kover majalah TIME. Maklum, sepakbola bukanlah olahraga terpopuler di sana. Namun, untuk urusan atlet olahraga, Messi sudah didahului banyak orang, seperti Tiger Woods (golf), Michael Jordan (basket), Muhammad Ali (tinju), dan seterusnya.

Dalam artikel di majalah TIME edisi Februari, disebutkan bahwa Messi adalah pesepakbola terbaik dunia saat ini. Bahkan mungkin, terbaik sepanjang masa.

Yang unik, wartawan TIME yang meliput Messi, sempat kebingungan ketika mengorek informasi dari sang bintang. Karakter Messi yang begitu pemalu, membuat wawancara berlangsung cukup “hati-hati”.

Bobby Gosh (penulis artikel), Lisa Abend (reporter, penerjemah) dan Joachim Ladefoged (fotografer) sempat khawatir bahwa dengan sifat pendiam Messi, wawancara akan berlangsut rumit. Apalagi kalau ada pertanyaan yang cukup sensitif.

Secara keseluruhan, mental para pewarta TIME memang diuji ketika menghadapi Messi. Mereka “gagal” mengorek sisi-sisi kontroversial dari sang bintang; yang biasanya di Amerika dan di seluruh dunia, akan mendongkrak ketertarikan para pembaca. Kenyataannya, hidup Messi lurus-lurus saja.

Demikian pula ketika mereka meminta komentar dari orang-orang di sekitar Messi. Semua menyatakan bahwa sang bintang begitu sopan dan tak ada nada miring tentang kepribadiannya.

Lisa Abend pada akhirnya menyimpulkan bahwa si pemalu Messi adalah orang yang benar-benar berdedikasi untuk olahraga; tanpa gosip di luar lapangan. Katanya, “Hal inilah (keseriusan Messi di sepakbola) satu-satunya yang bisa dibicarakan oleh semua orang tentang Messi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda