Scroll to Top

Google+ Kini Aman Untuk ABG

By Ibnu Azis / Published on Friday, 27 Jan 2012

Google Plus rambah ABG

Jejaring sosial besutan raksasa internet Google, Google Plus akhirnya mengizinkan penggunanya yang masih ‘dibawah umur’ untuk bergabung. Sebelumnya, jejaring sosial ini mengharuskan penggunanya harus berusia 18 tahun ke atas.

Nampaknya ini adalah sebuah kabar gembira bagi kalangan Anak Baru Gede (ABG). Betapa tidak, ingatkah pada kasus seorang bocah yang masih 13 tahun harus menangis ketika semua akun Google-nya harus ditutup paksa Google? Dengan kebijakan ini mungkin tak ada lagi ditemui kasus seperti itu.

Dilansir SidomiNews dari laman Google Plus Bradley Horowitz, seorang VP Google Product, ia menuliskan jika Google telah membuat sebuah kebijakan baru tentang usia pendaftar Google Plus. Aturan minimun ini mewajibkan calon penghuni Google Plus harus berusia minimal 13 tahun ke atas.

Namun usia tersebut berlaku hanya di Amerika Serikat (AS) saja. Untuk negara lain, sebut saja Korea Selatan dan Spanyol batas usia adalah 14 tahun dan Belanda 16 tahun.

Masih pada laman Bradley Horowitz, ia menjelaskan jika terjadi sebuah pelanggaran maka Google berhak mencabut akun tersebut plus memblokir pengguna dari semua layanan Google. Apa artinya? Maka ia tak dapat login di pelbagai layanan top Google. Sebut saja Gmail, Youtube, Blogger, dan tentu saja Google Plus.

Nampaknya ABG negeri Paman Sam akan senang menerima kabar ini. Tapi apakah di tanah air akan semeriah di AS? Well, sepertinya tidak. ABG indonesia tentu saja masih bergeliat dengan hiruk pikuk gegap gempita Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda