Scroll to Top

Card.io, “Scan to Pay”

By Andhika / Published on Wednesday, 29 Jun 2011

card.io - hold your credit card

card.io - payment succes

Michael Mettler, mantan AdMob Product manager bersama dengan Josh Bleecher Synder sedang mengembangkan sebuah teknologi yang mereka sebut “Scan to Pay”. Metode ini akan membuat pembayaran menggunakan kartu kredit menjadi lebih cepat dan aman.

Mereka membuat sebuah aplikasi yang disebut dengan Card.io, dimana aplikasi ini akan men-scan kartu kredit pengguna. Anda hanya perlu memegang kartu kredit di depan kamera gadget/ponsel Anda dan kemudian scan. Hasil scanning tersebut selanjutnya akan diproses untuk melakukan pembayaran. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi memasukkan data kartu kredit apapun dan juga tidak perlu gesek tentunya.

“Dengan Card.io, Anda tidak perlu lagi menggesek kartu“, ujar Mettler.

Card.io juga disediakan secara bebas untuk pengembang. Bagi para developer mereka hanya perlu mendaftar, mendownload SDK dan kemudian tinggal mengcopy-paste beberapa kode ke dalam aplikasi mereka. Dengan demikian, aplikasi tersebut sudah dapat menerima pembayaran via kartu kredit dengan metode “Scan to Pay“.

Untuk saat ini, Card.io baru tersedia untuk iOS dan disebutkan akan segera menyusul untuk Android. Untuk informasi lengkapnya bisa mengunjungi situs berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda