Scroll to Top

Vimeo Rombak Tampilan

By Ibnu Azis / Published on Friday, 27 Jan 2012

Tampilan baru Vimeo

Situs berbagi video saingan Yotube, DailyMotion, dan MetaCafe, Vimeo telah merombak tampilan situsnya. Redesign ini diyakini sebagai aksi strategi Vimeo sebagai langkah jitu dalam menghadapi kompetisi media sosial berbagi video.

Lantas apa yang diobrak-abrik Vimeo pada tampilannya?

Bedasarkan pantauan SidomiNews, tampilan Vimeo akan lebih simple namun menonjolkan kesan wah. Layar akan lebih lebar dengan sentuhan yang lebih personal, serta fitur navigasi yang lebih mudah. Pun juga akses ke pelbagai jejaring sosial akan lebih ramah.

PocketLint mengabarkan, fitur terbaru dari Vimeo yang bernama Discover akan memungkinkan pengguna untuk men-queue vedio yang ditontonnya serta pembuatan sebuah playlist dimungkinkan untuk dilakukan. Fitur engine hadir untuk aktivitas rekomendasi video pada pengguna lainnya.

“Perombakan ini memiliki tujuan untuk memaksimalkan pengalaman pengguna. Vimeo kaya akan fitur, fitur ini harus mampu dimaksimalkan oleh pengguna,” tegas Dae Mellencamp selaku CEO Vimeo.

Menanggapi isu Stop Online Piracy Act dan Protect IP Act atau dikenal dengan SOPA dan PIPA, Vimeo menghadirkan fitur tersendiri. Sebut saja Creative Commons License.

Lantas kapan fitur ini akan dirilis? Pihak Vimeo menyebutkan akan mencoba melempar ke pengguna hingga beberapa pekan kedepan.

Siap untuk beralih dari Youtube ke Vimeo?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda