Scroll to Top

Banyak Pemain Baru di Seleksi Timnas PPD Kontra Bahrain

By Aditya / Published on Friday, 27 Jan 2012

Aji Santoso

Selain kesepuluh pemain yang sudah dijamin posisinya di tim nasional Indonesia untuk melawat ke Bahrain pada 29 Februari 2012 mendatang dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014, terdapat 30 pemain lagi yang dipanggil. Namun, ke-30 pemain itu harus melalui proses seleksi dan training center (TC) di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, 30 Januari 2012 hingga 3 Februari 2012 mendatang.

Bob Hippy, Koordinator Timnas PSSI, menjelaskan semua pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi dan TC di Cibubur nantinya akan disaring hingga menjadi 8 orang. Selanjutnya, 8 pemain tersebut akan bergabung dengan 10 pemain yang sudah pasti ikut ke Bahrain karena telah didaftarkan PSSI ke AFC dan FIFA.

”TC timnas PPD (Pra Piala Dunia) akan dikumpulkan pada 29 Januari 2012, di Cibubur bersama (pelatih) Aji Santoso. Nanti sejumlah pemain akan dipanggil,” terang Bob Hippy di Jakarta, seperti dikutip dari Republika, Jumat (27/1).

Dari seluruh pemain yang dipanggil untuk ikut seleksi, banyak terdapat muka-muka baru yang akan berkesempatan mengenakan jersey kebangsaan Merah-Putih dan mencicipi pertandingan internasional sekelas Kualifikasi Pra Piala Dunia. Aji Santoso yang kini mengarsiteki timnas PPD, pun mengatakan bahwa sebagian dari para pemain seleksi belum pernah bertanding di luar negeri.

”10 persen pemain baru tidak punya pengalaman pertandingan internasional,” kata mantan pemain Persebaya Surabaya ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda