Scroll to Top

Cristiano Ronaldo 30 Kali Main, 30 Gol

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 27 Jan 2012

Gol Cristiano Ronaldo ke gawang Jose Manuel Pinto melegakan seluruh Madridistas. Maklum, sebelumnya sang penyerang tak berkutik dengan hanya mengemas 3 gol dalam 10 El Clasico yang dilakoni. Sekarang, torehan itu membaik dengan catatan 5 gol dari 12 laga. Jangan lupakan, Ronaldo mencetak 2 gol dalam 2 El Clasico terakhir.

Ronaldo

Dibandingkan Victor Valdes, Jose Manuel Pinto juga menjadi sasaran Ronaldo yang lebih empuk. Dalam tiga pertemuan dengan Pinto di Copa del Rey, Ronaldo selalu mencetak gol. Sebaliknya, dalam 9 duel dengan Valdes, CR7 cuma bisa membukukan 2 gol, salah satunya dari tendangan penalti.

Nah, gol ke gawang Pinto pertengahan pekan ini, mencatatkan prestasi apik. Ronaldo mampu mencetak 30 gol dalam total 30 pertandingan musim ini. 23 gol dikemas di La Liga, 3 di Liga Champions, satu di Piala Super Spanyol, dan 3 gol di acang Copa del Rey.

Sayangnya, fans Madrid mungkin sedikit kecewa jika melihat perbandingan Ronaldo dengan Lionel Messi. Sang nomor 10 Argentina tercatat sudah mengemas 36 gol dalam 33 pertandingan. Reratanya, 1,09 gol setiap laga.

Untungnya bagi Madridistas, Messi lebih banyak mencetak gol di ajang non-liga. Di La Liga sendiri, Messi baru mengemas 22 gol atau satu gol di bawah Ronaldo.

Sementara itu, jika mengacu pada upaya Ronaldo meraih Sepatu Emas Eropa seperti tahun lalu, peluang CR7 semakin besar. Saat ini ia sudah mengoleksi 46 poin, sejajar dengan Aleksander Cekulajevs dari Liga Estonia.

Ya,  Aleksander Cekulajevs sebenarnya mencetak 46 gol atau dua kali lipat gol CR7. Namun, mengingat persaingan di La Liga lebih berat, koefisien Liga Spanyol dikalikan dua. Hasilnya, CR7 mendapatkan 46 poin. Mengingat Liga Estonia sudah berakhir sementara La Liga masih bergulir, jelas besar peluang Ronaldo melewati Cekulajevs.

Jika ditotal dengan dua musim sebelumnya, total Ronaldo sudah mengemas 116 gol hanya dalam 119 pertandingan. Atau, memiliki rerata mencetak 0,97 gol setiap pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda