Scroll to Top

Solusee Akan Memperlebar Sayap Ke India dan Rusia

By Admin / Published on Tuesday, 28 Jun 2011

soluseeSolusee, sebuah mesin pencari informasi alamat dan direktori bisnis di Indonesia, menurut Sony AK (founder), akan memperlebar sayap ke India dan Rusia. Ditanya tentang kenapa memilih India, Sony menuturkan bahwa potensi market India masih terbuka lebar dan masih terdapat peluang untuk setidaknya turut meramaikan sektor pencarian informasi online ini.

Solusee menggabungkan berbagai macam sumber data untuk memperkaya hasil pencarian. Untuk Indonesia setidaknya ada Urbanesia, BukuKuning Detik, Yellowpages & Koprol yang kemudian digabungkan dengan data dari Solusee sendiri, sehingga memperlengkap informasi yang disajikan.

Solusi mempunyai antarmuka yang cukup simple dan sangat mudah digunakan. Mirip dengan Google. Hasil pencarian yang diberikan mencakup alamat, kontak email, dan nomor telpon institusi atau bisnis yang dicari. Informasi tersebut bisa dibaca langsung di halaman hasil pencarian, sehingga tidak membutuhkan klik tambahan.

Untuk versi India, nantinya bisa diakses di alamat http://solusee.in namun saat ini sepertinya masih belum aktif. Kita doakan saja semoga startup Indonesia bisa menggurita di negeri orang, bukan hanya sebaliknya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda