Scroll to Top

Twitter Mengeluarkan Fitur Khusus Untuk Jurnalis

By Joshua / Published on Tuesday, 28 Jun 2011

Twitter baru saja mengeluarkan “Twitter for Newsrooms“, yaitu suatu fitur khusus bagi para jurnalis untuk mencari berita dan berinteraksi lebih dengan pembaca.

“Kami pikir twitter dan #TFN dapat menjadi sesuatu yang menjanjikan. Kita tahu kalau twitter adalah suatu alat bagi semua jurnalis untuk menemukan sumber berita lebih cepat, menceritakan cerita lebih baik, dan membangun suatu audiens yang lebih besar untuk pekerjaan mereka,” tulis twitter.

Dikutip dari fatgush, terdapat  fitur yang menonjol dalam Newsroom yaitu integrasi tweetdeck akan menjadi lebih efektif dalam kegunaan search interface. Twitter juga mengakuisisi tweetdeck menjadi suatu alat monitoring untuk mencari subjek atau orang tertentu dengan lebih cepat dan tepat. Selain itu terdapat fitur Advanced Search yang akan membantu dalam mencari suatu berita spesifik dari nol.

Dengan adanya fitur baru ini diharapkan proses pelaporan dan penerbitan berita menjadi jauh lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda