Scroll to Top

Apakah Anton Ferdinand Mau Menyalami John Terry?

By Wan Faizal / Published on Saturday, 28 Jan 2012

Hasil 1-0 di pertandingan antara Queens Park Rangers melawan Chelsea di Loftus Road pada 23 Oktober 2011 silam ternyata berbuntut panjang. Itu tak lain karena kapten Chelsea, John Terry, dituduh mengucapkan kata rasis pada bek QPR, Anton Ferdinand.

QPR vs Chelsea

Terry tidak mendapatkan hukuman apa-apa di pertandingan tersebut karena wasit memang tidak mengetahui kejadian tersebut. Namun pada akhirnya kasus tersebut diperkarakan sampai ke pengadilan.

Dan menariknya, QPR dan Chelsea harus kembali bersua di tempat yang sama dalam putaran keempat FA Cup musim ini, Sabtu (28/1) pukul 19.00 WIB. Ada dua hal yang layak ditunggu-tunggu di pertandingan nanti.

Pertama tentu bagaimana reaksi fans QPR kepada Terry? Mungkin bisa dipastikan pendukung The Hoops akan dengan “setia” melontarkan siulan dan ejekan pada Terry setiap pemain bernomor punggung 26 itu membawa bola.

Resikonya, bisa saja konsentrasi Terry buyar karenanya. Meski Terry dikenal sebagai pemain yang bermental baja, bukan tidak mungkin psikologisnya akan terganggu karena hal tersebut.

Andre Villas-Boas mungkin saja akan mencadangkan Terry agar konsentrasi skuad lainnya tetap terjaga. Atau malah sama sekali tidak membawa Terry ke Loftus Road.

Namun, hal itu juga bisa berimbas buruk pada kinerja lini belakang Chelsea. Terry adalah tembok paling kokoh Chelsea dalam beberapa tahun terakhir. Sementara bek lain seperti David Luiz terkadang tidak konsisten. Gary Cahill? Ia masih baru bergabung bersama rekan-rekan anyarnya.

Lalu yang kedua adalah apakah Ferdinand mau menyalami Terry sebelum laga dimulai? Ferdinand yang merasa sakit hati mungkin tidak sudi untuk bersalaman dengan Terry.

Kejadian ini, jika memang terjadi, akan menjadi yang kedua bagi Terry. Sebelumnya, ia pernah mengalami hal serupa yang ironisnya dilakukan oleh sahabatnya sendiri, Wayne Bridge.

Bridge yang saat itu teramat sakit hati karena Terry menghamili kekasihnya, Vannessa Perroncel, memutuskan untuk tidak menjabat tangan Terry saat Chelsea menjamu Manchester City. Duka Terry semakin mendalam karena di pertandingan tersebut Chelsea harus takluk 2-4.

So, dengan situasi yang hampir sama, patut dinanti apakah Ferdinand mau berbesar hati dengan menyalami Terry sebelum laga nanti, tentu dengan catatan keduanya bermain sejak menit awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda