Scroll to Top

Parma Lebih Inginkan Filippo Inzaghi Ketimbang Luca Toni?

By Aditya / Published on Saturday, 28 Jan 2012

Filippo Inzaghi

Setelah menyangkal bahwa ada pembicaraan dengan Juventus mengenai transfer Luca Toni, kini tersiar kabar bahwa Parma membidik penyerang gaek AC Milan, Filippo Inzaghi. Setidaknya itulah bocoran informasi yang dihembuskan oleh Sky Italia.

Posisi Super Pippo, julukan Filippo Inzaghi, di AC Milan memang sangat kritis kendati sang pelatih, Max Allegri, sempat mengatakan masih membutuhkan tenaga mantan tandem Alessandro Del Piero semasa di Juventus ini.

Agaknya, Filippo Inzaghi akan tetap sulit bersaing dengan deretan penyerang top AC Milan, seperti Zlatan Ibrahimovic, Robinho, Antonio Cassano, bahkan si belia Stephan El Shaarawy. Apalagi AC Milan sudah resmi meminjam Maxi Lopez dari Catania yang tentu saja akan semakin mempersempit ruang gerak Filippo Inzaghi.

Apakah keinginan Parma untuk memboyong Super Pippo bisa terwujud? Mungkin saja. Sebab, pengemas 25 gol untuk timnas Azzuri Italia ini pernah menjadi punggawa Gialloblu pada kurun 1995-1996 saat usianya masih muda.

Filippo Inzaghi Semasa di Parma
Filippo Inzaghi Semasa di Parma

Parma sendiri beberapa kali memulangkan mantan bintangnya. Salah satunya adalah bomber legendaris Argentina, Hernan Crespo, yang pernah menjadi ikon Parma pada era 1996-2000 dengan mencetak 62 gol dari 116 penampilan.

Sejak 2010 hingga kini, Hernan Crespo kembali ke Stadion Ennio Tardini dan telah mengemas 10 gol dari 42 kali bermain.

Ada pula cerita manis tentang Fernando Couto. Bek Portugal ini pernah membela Parma pada 1994-1996 dan bermain 39 kali. Penampilan gemilangnya menarik hati Barcelona untuk merekrutnya pada 1996 sebelum hijrah ke Lazio dua musim kemudian. Pada 2005, ia balik ke Parma dan bermain sebanyak 63 kali hingga pensiun pada 2008.

Bagaimana dengan Filippo Inzaghi? Apakah ingin mengikuti jejak Hernan Crespo dan Fernando Couto? Tentu hanya Filippo Inzaghi-lah yang berhak memutuskan kelanjutan karirnya di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda