Scroll to Top

PSG Resmi Boyong Alex Dari Chelsea

By Aditya / Published on Saturday, 28 Jan 2012

Alex ke PSG

Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya berhasil melabuhkan Alex dari Chelsea. Bek asal Brasil ini diboyong ke klub ibukota Prancis itu dengan banderol 6 juta poundsterling atau setara dengan 84 miliar rupiah. Alex memang sudah tidak betah di Chelsea karena jarang dimainkan oleh pelatih Andre Villas-Boas.

”Sudah lebih dari dua bulan lalu aku ingin meninggalkan Chelsea dan kami akhirnya membuka pembicaraan dengan PSG. Segalanya berjalan sangat lancar,” ungkap Alex seperti dilansir oleh AFP, Sabtu (28/1).

Di klub barunya, Alex akan bereuni dengan bekas pelatihnya di Chelsea, Carlo Ancelotti, yang kini membesut PSG. Carlo Ancelotti sendiri mengaku sangat mengenal Alex dan PSG beruntung bisa mendapatkannya.

”Ini adalah kesempatan bagus karena harganya dan keinginannya untuk bergabung ke PSG. Saya sangat mengenal baik dirinya. Dia adalah pemain fantastis dan pria yang baik,” ujar pelatih asal Italia ini.

Pengalaman Alex yang pernah berkiprah di banyak ajang membuat Carlo Ancelotti yakin bahwa ia mampu memberikan yang terbaik untuk PSG. Hadirnya Alex juga akan menambah kuat lini belakang PSG yang digalang oleh Diego Lugano, Zoumana Camara, Milan Bisevan, Sylvain Armand, dan Mamadou Sakho.

”Dia memiliki banyak pengalaman karena pernah bermain di Liga Belanda, Liga Primer, Timnas Brasil, dan juga di Liga Champions. Dia adalah seorang pesepakbola hebat dan saya yakin dia bakal mengalami musim yang mengesankan,” puji Carlo Ancelotti terhadap Alex yang pernah dipinjamkan Chelsea ke PSV Eindhoven di Liga Belanda.

Alex sendiri mengungkapkan kegembiraannya bisa bergabung dengan PSG dan kembali merasakan kepelatihan Carlo Ancelotti. Di PSG, pemilik nama lengkap Alex Rodrigo Dias da Costa itu dikontrak selama 2,5 tahun.

”Aku tahu tentang tubuh besar PSG dan itu yang membuatku ingin datang. Aku juga menghabiskan dua tahun dengan Carlo Ancelotti di Chelsea,” kata bek yang mengoleksi 18 caps untuk timnas Brasil ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda