Scroll to Top

Fitur Terbaru Firefox 12

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 28 Jan 2012

Tampilan Firefox 12

Peramban Mozilla Firefox rencananya akan merilis versi 12. Versi ini diyakini akan mampu lebih ringan dan lebih cepat dalam proses muat dan pada penggunaannya.

Nampaknya versi 12 ini sedikit dilhami oleh peramban Google, Chrome. Betapa tidak, seperti dilaporkan Extreme Tech, fitur-fitur yang tersedia di Firefox 12 akan sangat serupa dengan Google Chrome.

Pada laman depan, atau ketika Anda membuka Firefox untuk pertama kali, nantinya akan muncul grid yang menampilkan pelbagai situs yang sering Anda kunjungi akhir-akhir ini. Sekilas, tampilan ini akan serupa dengan layout Google Chrome.

Tak hanya tampilannya saja, grid Firefox 12 tersebut dapat Anda drag dan drop. Letak tampilan situs yang sering Anda kunjungi dapat diubah-ubah secara suka-suka. Lagi-lagi, sangat mirip Google Chrome bukan.

Tab home Firefox 12 terkesan akan lebih simple. Tampilannya yang sangat berbeda akan terlihat dari dua tahap. Tahap pertama di laman awal Anda akan menemukan fitur penelusuran. Fitur ini mungkin serupa dengan fitur penelusuran seri Firefox terdahulu.

Di tahan kedua, dibawah fitur penelusuran, akan muncul sebuah status bar yang mengatur segala aktivitas Firefox. Seperti bookmars, history, setting, adds ons, application, serta download.

Fitur lainnya, Firefox 12 akan menambahkan fungsi auto complete URL ke alamat Firefox (URL bar). Sekali lagi fitur ini akan serupa dengan Chrome.

Tak sabar untuk segera mengunduhnya? Rencananya Firefox 12 akan secara resmi dirilis pada akhir bulan April nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda