Scroll to Top

Timeline Resahkan Mayoritas Pengguna Facebook

By Aisyah Indarsari / Published on Saturday, 28 Jan 2012

facebook timeline

Kabar tentang fitur Timeline Facebook yang secara “paksa” akan diaktifkan segera, tampaknya tidak serta merta membuat seluruh penggunanya bersemangat.

Walaupun sebagian user sudah tidak sabar menunggu momen ini, namun ternyata, mayoritas penggunanya justru merasa resah dengan kehadiran Timeline.

Setidaknya itulah hasil poling yang telah dilakukan oleh Sophos – sebuah perusahaan keamanan komputer – berikut seperti yang diberitakan PC Mag.

Dari 4.110 pengguna Facebook yang mengikuti poling tersebut, 51% diantaranya menyatakan bahwa profil Timeline meresahkan mereka.

Sebanyak 32% lainnya tidak yakin bahwa mereka akan tetap tercatat sebagai pengguna Facebook setelah fitur Timeline ini benar-benar dijalankan.

Hanya 8% saja yang memilih menyukai fitur baru ini. Sedangkan sisanya, secara bijak menyatakan mereka bisa menerima dan akan terbiasa dengan Timeline nantinya.

Cukup masuk akal sebenarnya, mengapa mayoritas pengguna sempat merasa resah. Perubahan layout Timeline tampaknya akan sedikit memaksa mereka untuk mengupdate profile kembali, yang mungkin awalnya cukup menyulitkan dan memerlukan waktu.

Namun, Sophos juga mengakui poling ini tidak cukup ilmiah membuktikan hal tersebut, mengingat responden yang ditelitinya dirasa sebagai pribadi-pribadi yang terlalu memikirkan keamanan akunnya.

Hal ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan mayoritas perilaku pengguna Facebook pada umumnya, yang cenderung lebih terbuka dan tidak terlalu memikirkan keamanan akun mereka.

Nah, bagaimana dengan posisi Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda