Scroll to Top

Twitter Sensor Tweet Pantik Twitter Blackout

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 28 Jan 2012

Twitter Blackout Day

Twitter telah membuat sebuah kebijakan baru dalam pengaliran kicauan ke linimasa. Kebijakan ini ditengarai diambil untuk lebih menekankan batas-batas kewajaran di pelbagai wilayah negara yang memiliki norma serta aturan tertentu.

Sayangnya, aksi ini justru mendapat penolakan dari penggunakan Twitter. Mereka sepakat akan melakukan #TwitterBlackout sebagai langkah protes untuk Twitter atas kebijakan mereka yang dipandang tidak mendukung kebebasan berekspresi.

Twitter Blackout Tweet

Apakah Anda ingat dengan Blackout Day sebagai aksi protes terhadap PIPA dan SOPA? Sepertinya tweeps mencoba untuk menerapkan ini pada Twitter. Apakah upaya mereka berhasil atau tidak mampu meggugah Jack Dorsey dan kawan-kawan?

Sebuah penyensoran akan menyebabka sebuah polemik. Masalah ini akan selalu muncul. Problematika demikian akan selalu hadir pada semua media yang menerapkan kebijakan ‘pembredelan’.

“Sebagaimana Google yang dapat kita belajar akan kasus mereka di China, jika sebuah kebijakan penyensoran akan menimbulkan sebuah masalah. Jangan terlalu terburu-buru mengambil keputusan. Ini yang tidak dilakukan Google,” papar Jeff Jarvis pakar media sosial pada Forbes seperti dikutip SidomiNews.

Rencananya tweep dari penjuru dunia akan melakukan aksi Twitter Blackout pada hari ini, Sabtu (28/01/12) waktu setempat. Protes tersebut dapat Anda ikuti di tagar #TwitterBlackout.

Apakah hati Jack Dorsey terketuk dengan aksi pengguna Twitter seperti konggres Amerika Serikat (AS) yang tergugah dan memutuskan menunda SOPA PIPA? Kita tunggu saja perkembangan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda