Scroll to Top

Akun Twitter McDonald Dibajak Saat Kampanye Iklan

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 28 Jan 2012

Akun Twitter McDonald diretas

Seminggu yang lalu McDonald lewat akun Twitter @McDonalds meluncurkan sebuah kampanye iklan yang menampilkan berupa tweet tentang cerita tentang pengalaman seorang petani.

Iklan ini kemudian diabadikan melalui sebuah tagar #McDStories. Sayangnya, tagar tersebut kemudian diambil alih peretas untuk mendokumentasikan cerita-cerita horor.

[blackbirdpie url=”http://twitter.com/#!/McDonalds/status/159734463469850624″]

Lewat #McDStories McDonald ingin menampilkan bagaimana kehidupan sebuah petani sehat mampu mengelola ladangnya dengan baik.

Menghasilkan panen yang sehat dan laik dikomsumsi oleh masyarakat. Namun aksi ini malah digunakan sebagai bahan empuk penentang restoran.

Banyak pelanggan yang mengklaim jika McDonald adalah sebuah restoran yang tidak laik. Bekas potongan kuku jari sering ditemukan di piring kotor, serta soal kehigenisan lainnya.

Pendek akata mereka mencoba untuk menyerang balik McDonald lewat tagar #McDStories.

Sesaat setelah tagar tersebut tayang, peretas berhasil menggunakan hastag teresbut untuk mendokumentasikan cerita-cerita horor. Cerita ini terkait dengan pengalaman mereka saat menikmati pelbagai hidangan McDonald.

“Kampanye tersebut jauh dari harapan kami,” tegas Rick Wion Direktur McDonald pada Fox News seperti dikutip SidomiNews.

Meski kampanye iklan tersebut telah berakhir, namun imbas dari cerita-cerita horor yang dipublikasi di linimasa masih tersiar hingga sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda