Scroll to Top

Microsoft Kinect Akan Segera Terintegrasi Dengan Laptop

By Ivan Azzam / Published on Saturday, 28 Jan 2012

Kamu yang memiliki konsol gaming Xbox tentu tidak asing dengan kata “Kinect“. Teknologi pengenalan gerak (motion sensor) dari Microsoft ini benar-benar mengubah cara kita berinteraksi dan bermain game di mana gamer tidak perlu menyentuh controller dan cukup menggunakan gerak tubuh atau perintah suara saja. Karena fiturnya yang bisa dikatakan canggih, maka penggunaan Kinect bisa diperkirakan akan meluas, tidak hanya sekedar untuk gaming saja.

Microsoft Kinect

Ambil contoh mengenai robot pelayan yang menggunakan Kinect, atau penggunaan Kinect di TV, bahkan penggunaan Kinect pada dunia kedokteran. Kali ini Microsoft melakukan inovasinya lagi terhadap Kinect di mana Microsoft berencana untuk mengintegrasikan teknologi Kinect ke bermacam-macam produk, salah satunya adalah laptop, bahkan memang sudah ada prototip laptop (Asus) dengan Kinect di dalamnya.

Lalu apa yang bisa didapat dengan terintegrasinya Kinect ke laptop? Yang jelas, cara mengontrol laptop semakin mudah, cukup gerakan tangan saja, selain itu, memudahkan orang yang memiliki kekurangan fisik untuk menggunakan perangkat ber-Kinect tersebut, karena mereka cukup menggerakan anggota tubuhnya saja.

Dengan adanya laptop ber-Kinect tersebut, rasanya Microsoft kemungkinan besar akan melisensikan Kinect ke berbagai perusahaan lain, layaknya sistem operasi miliknya, Windows di mana kita bisa dengan mudah didapatkan dari berbagai macam vendor. Nah apakah nanti Kinect juga begitu? Kita lihat saja nanti kelanjutannya. (via The Daily)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda