Scroll to Top

Facebook Tampung Hampir 3 Miliar Updates Status Tiap Tahun

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 28 Jan 2012

Facebook 3 miliar setahun

Facebook identik dengan angka 1 milyar. SidomiNews beberapa waktu lalu pernah mengabarkan, jika jejaring sosial besutan Mark Zuckerbeg ini akan mendekati angka 1 milyar pengguna pada Agustus nanti. Kini sebuab penelitian menunjukkan, jika dalam setahun Facebook menampung update status hingga 3 miliar.

Angka yang fantastis. Bisa dibayangkan berapa ruang yang harus disediakan Facebook untuk itu. Potensi Facebook yang menggiurkan ini yang menyebabkan hacker activist Anonymous ingin merontokkan 60.000 server. Namun sayangnya kabar tersebut hanyalah bualan sampah belaka.

PC Advisor mengabarkan, melalui penelitian yang dilakukan CartridgeSave terungkap, jika rata-rata pengguna Facebook menggunakan 32 menit untuk membaca upadates status di jejaring sosial tersebut. Dan 56 % atau setengahnya dari mereka (responden), menulis updates status sepanjang kira-kira dua baris.

CartridgeSave melanjutkan, jika dari 800 juta lebih rakyat Facebook aktif menulis updates status mereka di tiap harinya. Ini sama saja dengan hampir 3 miliar updates status yang ditampung Facebook sepanjang tahun.

“Mereka adalah pecandu jejaring sosial. Penelitian ini sangat menyenangkan. kita dapat mengetahui apa saja aktivitas mereka disana,” papar Ian Cowley selaku Managing Director CartridgeSave

Ian Cowley menambahkan, bilamanan hampir 3 miliar updates status tersebut dicetak dengan tinta hitam HP Inkjet maka akan memakan biaya 147 juta poundsterling. Wow, sangat besar bukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda