Scroll to Top

Wow! Baju Ini Beratnya 50 Kilogram

By C Novita / Published on Saturday, 28 Jan 2012

Menggelar peragaan busana bagi seorang desainer bisa jadi merupakan sebuah momen yang berat dan melelahkan.

Namun, makna ‘berat’ itu bagi desainer Stephane Rolland menjadi makna sebenarnya dengan memamerkan sebuah busana rancangannya yang mempunyai berat 50 kilogram.

Stephane Rolland menggelar koleksinya pada acara Paris Fashion Week. Baju berwarna merah itu diperagakan oleh seorang mantan peragawati bernama Yasmin Le Bon, yang telah berusia 47 tahun namun masih tetap cantik.

Dailymail (28/01/12) merilis detail gaun tersebut, menerangkan bahwa busana mewah itu terbuat dari sutra, dan dilengkapi panel-panel logam yang menempel di bagian depan gaun. Panel-panel tersebutlah yang membuat gaun itu menjadi sedemikian berat.

Ekor gaun tersebut, konon mencapai panjang 45 meter, namun dengan cantiknya ditata oleh dua orang asisten yang selalu mendampingi sang peragawati berjalan hingga tidak menyebabkannya tersandung.

Memang, dengan berat yang hampir menyamai berat badan si peragawati, butuh dua orang asisten yang bertugas menata bagian ekor gaun agar terlihat cantik, serta membantu pemakainya berjalan.

Bayangkan betapa repotnya jika baju tersebut digunakan tidak di atas catwalk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda