Scroll to Top

Lotus F1 Beri Nama E20 Untuk Mobil Barunya

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 28 Jan 2012

Lotus Renault F1 R31

Meski baru akan mengenalkan secara resmi bentuk mobil balap mereka pada tanggal 5 Februari 2012 yang akan datang, Tim Lotus Renault F1 sudah memberi bocoran soal nama yang nantinya mereka berikan untuk mobil tersebut.

Code name E20 akan menggantikan kode R31 yang digunakan oleh Lotus pada tahun 2011 lalu. Nama E20 rupanya bukan nama biasa namun memiliki arti tersendiri bagi tim Lotus Renault.

Inisial E memiliki arti Enstone, markas besar Renault yang telah mereka gunakan sejak tahun 1992. Nomor 20 yang mengikutinya merujuk pada sasis ke-20 yang telah mereka produksi selama 20 tahun di Enstone.

“Penamaan sasis ditujukan untuk mengenalkan pentingnya Enstone terhadap evolusi tim dan juga  pengakuan kontribusi fasilitas dan orang-orang yang bekerja tanpa lelah setiap tahun untuk membuat mobil terbaik”, Ucap Eric Boullier.

“Kami berharap ini sesuai dengan E20, dan kami tidak sabar untuk memperkenalkan mobil ini ke seluruh dunia dan melihatnya turun ke lintasan untuk pertama kali.”

Kimi Raikonen dan Romain Grosjean merupakan dua pembalap yang mendapat kesempatan mengendarai E20 pada musim ini. Oleh karena itu Boullier berharap kedua pembalap tersebut mampu membuat E20 mengeluarkan kemampuan maksimalnya.

“Kami memiliki susunan pembalap yang menarik untuk mengekstrak kemampuan maksimal E20 melewati 20 seri di musim 2012. Kami harap E20 membuktikan performa desain buatan Enstone.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda