Scroll to Top

Wah, Ada Sekolah Musik Slank di Batam!

By Aditya / Published on Saturday, 28 Jan 2012

Slank

Kabar gembira bagi Slankers atau penggemar musik pada umumnya di Kota Batam. Band Slank telah membuka cabang sekolah musiknya di kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau itu, Slank Musik Studio namanya. Sekolah musik ini tidak hanya akan memberikan pelatihan dan cara bermusik, tapi juga esensi dari musik itu sendiri.

”Kami tidak sekadar mengajarkan peserta bagaimana memainkan musik, tetapi juga apa itu musik yang sebenarnya,” jelas Derlan Sinaga, pimpinan Slank Music Studio Batam, seperti dikutip dari TribunNews, Sabtu (28/1).

Para peserta Slank Music Studio nantinya akan menjalani rangkaian program studi yang sudah dihimpun dalam satu paket. Sejumlah program studi yang ditawarkan di sekolah musik ini antara lain kelas reportoal, kelas apresiasi, harmoni musik, dan konsultasi musik.

Misalnya kelas reportoal yang dilaksanakan satu kali dalam sebulan. Di kelas ini, setiap siswa bisa menunjukkan skill bermusiknya secara langsung di depan kelas dan ditonton oleh teman-temannya yang lain.

”Nantinya dalam kelas (reportoal) tersebut, akan ada masukan-masukan yang diberikan oleh sesama peserta kursus dan tentunya juga oleh instruktur musiknya,” tutur Derlan Sinaga.

Para personel Slank memang tidak terlibat langsung dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah musik ini. Namun, jangan kaget apabila Kaka, Bimbim, Abdee, Ridho, atau Ivanka tiba-tiba nongol di dalam kelas untuk menularkan ilmu bermusik mereka yang memang tidak perlu lagi diragukan.

Selain Slank yang mendirikan Slank Music Studio, sejumlah musisi berpengalaman di Indonesia sebenarnya sudah merintis hal serupa. Sebut saja misalnya komposer kawakan Purwacaraka yang membentuk Purwacaraka Music School, atau dedengkot Dewa 19 Ahmad Dhani yang punya Ahmad Dhani School of Rock.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda