Scroll to Top

Aplikasi iPhone ‘Pelacak Kondom’ Laris di Inggris

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 29 Jan 2012

iPhone pelacak kondomDi Inggris saat ini – tepatnya awal bulan Januari – telah tersedia sebuah aplikasi di ranah iPhone untuk ‘melacak kondom terdekat’. Aplikasi ini bekerja berdasarkan posisi Global Position System (GPS) pada ponsel pintar tersebut. Alat kontrasepsi nantinya akan diberikan secara gratis pada pengguna iPhone apabila memerlukannya. Menarik bukan?

Sejak diluncurkan pada awal bulan ini, aplikasi tersebut telah diunduh sebanyak 85 remaja. Entah mengapa Daily Mail enggan menyebutkan nama aplikasi iPhone ini. Namun yang jelas, aplikasi ‘pelacak kondom’ telah tersedia di Apple Store.

Yang menarik, tidak ada batasan pengunduh dan pengguna aplikasi ini. Rentan usia pembatasan juga sangat mengejutkan. Yakni antara 13 hingga 19 tahun.

Penggunaannya sangat mudah. Pengguna iPhone akan dirujuk ke alat kontrasepsi darurat ketika mereka dirudung syahwat hebat. Kemudian, aplikasi tersebut akan merujuk klinik kesehatan terdekat, apotik, atau ke klub remaja terdekat untuk segera mendapatkan kondom.

“Aplikasi ini adalah contoh bagus tentang bagaimana teknologi mobile dapat digunakan untuk memberikan akses ke informasi kapan dan di mana itu dibutuhkan. Ini menunjukkan bagaimana ponsel menyediakan akses langsung ke informasi yang relevan,” puji Nick Tatt Managing Director Tinderhouse, pengembang aplikasi.

Dan bahkan Perdana Menteri Britania Raya, Inggris, David Cameron pernah memuji aplikasi ini. Ia memandang ide dalam penggunaan teknologi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat adalah sebuah terobosan yang muthakir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda