Scroll to Top

Inilah Showroom Mobil Volkswagen Dalam Mission Impossible Ghost Protocol

By Oktavianus Arthadiputra / Published on Sunday, 29 Jan 2012

showroom vw

Sebelum beredar di pasaran, mobil-mobil baru akan disimpan di garasi. Seperti mobil keluaran perusahaan Jerman, Volkswagen, yang menempatkan produknya di garasi futuristik bernama Autostadt. Serunya lagi, garasi itu bisa dijadikan showroom agar calon pembeli bisa melihat kondisi mobil secara langsung dalam garasi tersebut sebelum membeli.

Autostadt terdiri atas dua bangunan yang memiliki tinggi sekitar 200 kaki, berdinding kaca tembus pandang, sehingga isi dalam bangunan bisa dilihat dari luar. Bangunan tersebut penuh dengan mobil-mobil baru keluaran Volkswagen, dan menjadi pusat pengadaan pengiriman kendaraan.

showroom vw autostadt

Ruangan dalam bangunan untuk penyimpanan kendaraan baru, diatur oleh lengan robotik, yang dapat melakukan rotasi dan menempatkan kendaraan pada posisinya dengan sangat rapi. Autostandt memiliki 20 tingkat, dimana setiap tingkat garasi tersimpan 400 produk mobil baru Volkswagen.

Garasi ini memiliki ruang bawah tanah, yang saling menghubungkan dua bangunan garasi. Semua produk mobil yang ada di garasi tersebut masih baru. Saat pembeli akan mengambil mobil yang sesuai keinginannya, speedometer mobil yang tertera adalah nol alias belum pernah digunakan sama sekali. Mobil yang keluar setiap harinya dari garasi futuristik ini berkisar 600 buah.

showroom mobil volkswagen

Bangunan ini tidak hanya membuat takjub masyarakat umum di Jerman. Tapi, juga bagi pelaku sinema Hollywood. Sutradara film Mission Impossible : Ghost Protocol, memasukkan satu adegan yang diperankan oleh Tom Cruise untuk melompat di bangunan garasi yang terinspirasi dari Autostadt.

ghost protocol tom cruise

Selain megah, bangunan ini juga dilengkapi dengan restoran Michelin bintang tiga, pintu kaca terbesar dan terpanjang di dunia. Pintu kaca ini berukuran empat mil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda