Scroll to Top

Hijau Sehari Bersama Bridgestone

By Aditya Mahadika / Published on Monday, 30 Jan 2012

Penanaman 300 pohon di Banjir Kanal Timur. (Dok. BSI)

PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI), produsen ban terkemuka, menggelar kegiatan Corporate Social Resposnsibility dengan melakukan penanaman pohon dan fun bike, akhir pekan kemarin.

Dalam kegiatan bertema hijau itu, Bridgestone mengajak semua kalangan penggemar otomotif dari komunitas mobil, pejabat pemerintah, selebriti, dan media. Kegiatan dimulai dengan fun bike berjarak 10 km dari GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, hingga ke Banjir Kanal Timur (BKT).

Di lokasi ini kemudian dilanjutkan penanaman sekitar 300 batang pohon di lahan kosong sekitar BKT yang terletak di tepi sungai. “Menanam pohon dapat menahan tanah beserta akarnya, membuat teduh dan menjadikan tempat tinggal satwa liar, mendinginkan suhu udara, polusi yang lebih rendah, dan menghalau angin,” kata Shinya Hisada, Marketing & Sales Director dalam keterangan persnya.

Shinya Hisada mengatakan Menanam pohon adalah cara yang menyenangkan untuk menghijaukan dan membantu lingkungan. Semua pohon menghasilkan oksigen dan menyerap karbondioksida.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda