Scroll to Top

Timnas Indonesia U-17 Berjaya di Hongkong!

By Aditya / Published on Monday, 30 Jan 2012

Tim nasional Indonesia U-17 memulai prestasi internasional bagi persepakbolaan Indonesia di tahun 2012 ini dengan menjuarai ”Hong Kong International Youth Football Tournament”. Para garuda belia sukses menjadi kampiun setelah menggulung Singapura dengan skor 3-1 di Stadion Po Keung Tsuen Village, Hongkong, Minggu (29/1) siang.

Gelar juara yang diperoleh anak-anak bangsa ini terasa sangat istimewa. Pasalnya, timnas Indonesia U-17 berhasil meraih nilai sempurna alias tidak pernah kalah. Dalam tiga pertandingan, Indonesia selalu meraih kemenangan. Sebelum mengkandaskan Singapura, Indonesia telah membungkam tuan rumah Hongkong 1-0 dan kemudian menghajar Makau dengan skor 4-1.

Timnas - U17

Di pertandingan pamungkas melawan Singapura, timnas Indonesia U-17 kecolongan lebih dulu lewat gol pemain Singapura, M. Hasyim Faiz, di menit ke-36. Keunggulan satu gol untuk Singapura bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah jeda, anak-anak Indonesia mulai bangkit. Meskipun bertanding di tengah cuaca yang dingin, para garuda belia tetap tampil semangat. Hasilnya, dua gol cepat dicetak berturut-turut pada menit ke-55 dan 59. Adalah Sabeq Fahmi yang memborong dua gol untuk membalikkan keadaan bagi Indonesia.

Kemenangan bagi timnas Indonesia U-17 direalisasikan oleh gol penalti yang disarangkan oleh Evan Dimas Darmono. Skor 3-1 untuk Indonesia bertahan hingga pertandingan selesai. Pelatih timnas Indonesia U-17, Indra Syafri, mengungkapkan kebanggaannya anak-anak didiknya mampu tampil gemilang.

“Saya senang anak-anak bisa juara, apalagi seluruh 18 pemain yang dibawa ke Hongkong semuanya diturunkan. Mereka masih muda sehingga harus diberi kesempatan bermain.” ujar Indra Syafri seusai pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda