Scroll to Top

Pendapat Laura Basuki Tentang Wartawan

By Kamelia / Published on Monday, 30 Jan 2012

Menjadi Hanum, wartawan investigasi pada film Republik Twitter, artis cantik Laura Basuki kini memiliki pendapat berbeda mengenai profesi wartawan.

Foto Laura Basuki

Laura yang masih berusia 24 tahun ini mengatakan bahwa wartawan adalah profesi yang cukup sulit. Harus mencari ide setiap harinya dan belum lagi harus bersaing dengan media lainnya. Menurut Laura, tingkat stressnya cukup tinggi lantaran menjadi wartawan tidak semudah yang ia bayangkan.

“Wartawan harus bergerak cepat, dia dikejar deadline, belum lagi harus bersaing dengan media lainnya,” ungkap Laura saat jumpa pers film terbarunya di Kemang, Jakarta.

Kini artis cantik ini memiliki pengalaman tersendiri usai memerankan tokoh Hanum dalam film Republik Twitter. Ia lebih menghargai wartawan dan menilai bahwa profesi wartawan sangat berharga.

“Kita tahu berita kan dari wartawan, dan segala sesuatunya atas kerja wartawan. Jadi usai memainkan film, saya mengerti betapa sulitnya profesi ini,” ujar Laura.

Bahkan untuk mendalami perannya itu, Laura melakukan riset singkat. Salah satunya dengan mewawancarai wartawan yang bekerja di media besar seperti Kompas dan Tempo.

“Ya, belum pernah jadi wartawan investigasi. Kan ngebayanginnya wah mungkin junior-junior tuh takut sama senior. Eh, setelah ngobrol sama wartawan Kompas, Tempo, bahwa ya deadline terus, tapi junior sama senior semua setara,” ucapnya.

Laura mengatakan ia beruntung mendapatkan peran Hanum dalam film terbarunya itu. Karena dari situlah ia mendapat banyak sekali pengalaman berbeda dengan film-film lainnya, ia bisa tahu betapa sulitnya menjadi seorang wartawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda