Scroll to Top

Giethoorn, Desa Yang Tak Punya Jalan Raya

By C Novita / Published on Monday, 30 Jan 2012

Anda bosan dengan keruwetan jalan raya, trauma dengan pengemudi yang ugal-ugalan, mungkin bisa mempertimbangkan untuk pindah ke Giethoorn, Belanda.

Giethoorn adalah sebuah desa yang hampir tidak memiliki jalan raya, sehingga mobil merupakan benda yang tidak akan Anda temui di sana.

Sebagai gantinya, penduduk membuat kanal-kanal, jembatan melengkung dari kayu dan juga jalan setapak kecil untuk akses transportasi. Perahu-perahu kecil digunakan sebagai ganti mobil.

Desa ini terletak di propinsi Overijssel, dan karena keunikannya ini ia dijuluki Venesia-nya Belanda. Sudah sejak lama lokasi yang indah itu menjadi salah satu objek wisata pilihan di negara kincir angin tersebut.

Rumah-rumah yang berada di desa tersebut tetap dipertahankan dengan gaya pedesaan dengan beberapa diantaranya masih menggunakan jerami sebagai atap.

Dibangun sejak tahun 1230 oleh para pelarian dari Mediteranian, desa ini memiliki kanal sepanjang 4 mil yang dialiri air sepanjang tahun. Banyak kalangan mulai mengenal keberadaan Giethoorn sejak digunakan sebagai lokasi syuting film Belanda, Bert Haanstra.

Berminat mengunjunginya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda