Secara alami, kulit manusia akan beregenerasi setiap 28 hari sekali dengan bantuan gen keratin 6B. Namun, seiring bertambahnya usia, kinerja gen ini akan semakin melambat.

Akibatnya, kulit yang seharusnya diregenerasi menjadi lebih muda dan halus, menjadi kusam, keriput dan menua. Keadaan akan menjadi lebih parah dengan serangan ultraviolet, radiasi komputer, cuaca, dll.

Untuk masalah tersebut, dengan penelitian selama 10 tahun, terciptalah L’Oreal Youth Code Pre-essence oleh L’oreal Paris. Teknologi yang digunakan berbasis cara kerja gen keratin 6B.

Fungsi pre-esense kulit ini adalah merawat gen keratin 6B agar tidak mudah menjadi tua, sehingga tetap dapat bekerja maksimal. Jadi sebenarnya, kerja esense ini adalah membantu produk perawatan kulit lain agar kinerjanya 10 kali lebih terlihat pada kulit pemakainya.

Cara pakainya, cukup oleskan satu tetes L’Oreal Youth Code Pre-essence ke seluruh wajah sebelum menggunakan produk perawatan kulit lain yang biasanya Anda gunakan.

Esense ini akan bekerja merawat gen keratin 6B hingga bekerja maksimal, dan produk kecantikan kulit lain yang biasanya Anda gunakan dapat diserap kulit dengan baik.

Sebelumnya, produk ini telah menjadi best seller di China. Dirilis oleh female.kompas, produk ini dibandrol Rp.250.000, jauh lebih murah dari pada produk sejenis yang seharga Rp 1-2 juta.