Scroll to Top

Piala Dunia Wanita 2011 Siap Dimulai!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 29 Jun 2011

piala dunia wanita 2011Tahun 2011 ini sebenarnya begitu banyak ajang sepakbola internasional. Awal tahun, kita disuguhi permainan ciamik tim-tim Asia dalam Piala Asia 2011. Dalam turnamen tersebut, Jepang sukses menjadi juara setelah menaklukkan Australia 1-0.

Selanjutnya, ada European Championship 2011. Dalam turnamen tim U-21 tingkat Eropa ini, Spanyol muda sukses mengikuti jejak seniornya dengan menekuk Swiss 2-0 di partai final.

Pada waktu yang berdekatan, Piala Emas yang mempertemukan tim-tim zona CONCACAF digelar. Meksiko untuk kesekian kalinya menjuarai turnamen tersebut.

Nah, kali ini ada dua turnamen yang bertubrukan jadwalnya. Yang pertama, Copa America 2011 yang digelar di Argentina. Yang kedua, Piala Dunia Wanita 2011.

Ya, sepakbola tidak melulu dikuasai pria. Bahkan Presiden FIFA, Sepp Blatter, pernah menyatakan, sepakbola wanita lebih bersih dari diving atau trik licik dibandingkan sepakbola pria. Nilai plus lain, Anda pasti tercengang dengan begitu banyaknya gol indah yang dihasilkan para pesepakbola wanita, termasuk kemungkinan dalam Piala Dunia kali ini.

Pada Piala Dunia 2011, terdapat 16 tim yang siap berlaga hingga partai final yang akan diselenggarakan pada 17 Juni 2011 mendatang. Pertandingan pertama sudah dimulai sejak 26 Juni kemarin. Jerman, sebagai tuan rumah, berhasil menekuk Kanada 2-1 di partai pembuka.

Berikut ini adalah pembagian grup Piala Dunia Wanita 2011.

 

Grup A

Jerman

Prancis

Nigeria

Kanada

 

Grup B

Jepang

Meksiko

Inggris

Selandia Baru

 

Grup C

Amerika Serikat

Swedia

Korea Utara

Kolombia

 

Grup D

Brazil

Australia

Norwegia

Equatorial Guinea

 

Kita lihat saja apakah Jerman, yang statusnya juara bertahan berturut-turut (2003 dan 2007) akan kembali memenangkan turnamen. Ataukah, Amerika Serikat dan Brazil yang juga memiliki rekor bagus dalam turnamen empat tahunan ini yang akan unjuk gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda