Scroll to Top

Kiat Esemka Gagal Mengangkat Trafik TokoBagus

By Ibnu Azis / Published on Monday, 30 Jan 2012

Trafik Toko BagusTokoBagus, situs jual beli daring, online marketplace yang tengah gencar menggempur pasa jual beli tanah air kini tengah mencoba untuk menggandeng Esemka. Mobil lokal produksi siswa SMK 2 Surakarta dan SMK warga Surakarta serta bengkel Kiat Motor Klaten. Ditengarai kerjasama ini dilakukan untuk menaikkan trafik TokoBagus yang sempat menurun akhir-akhir ini.

Seperti pantauan SidomiNews dari situs Alexa, data trafik TokoBagus terus mengalami penurunan selama tiga bulan terakhir. Sebulan yang lalu trafik Toko Bagus turun 2 % dari bulan sebelumnya. Dan tiga bulan yang lalu, sempat menukik tajam hingga 5,5 %. Dan yang terakhir seminggu yang lalu, toko daring ini mengalami penurunan hingga 1 %.

Langkah TokoBagus menggandeng Esemka dinilai sebagai solusi yang tepat. Pertama, Esemka sedang naik daun. Joko Widodo Walikota Solo memantik pesona mobil lokal ini sehingga banyak pihak yang ingin menggunakannya. Kedua, jika TokoBagus menyediakan akses untuk memesannya, bukankah situs jual beli online ini akan kebanjiran trafik bukan?

Ichwan Sitorus, Public Relationship TokoBagus pada Detik mengatakan, jika kerjasama ini akan membuktikan pada publik jika toko online TokoBagus sangat mendukung geliat produksi nasional yang direpresentasikan oleh Esemka. Tangan-tangan terampil mereka akan menjadi masa depan dan tulang punggung teknologi Indonesia.

Mobil Esemka

Sementara Arnold Sebastian, Presiden Direktur TokoBagus berpendapat, pihaknya siap sedia untuk memberikan fasilitas sepenuhnya bagi Kiat Motor besutan Pak Haji Sukiyat. Ia secara pribadi kagum akan usaha miliknya yang telah memberikan inspirasi bagi kemajuan industri dan teknologi nasional.

Haji Sukiyat sendiri sebagai pemilik Kiat Motor, menyambut gembira dengan adanya kerjasama ini. Dukungan yang diberikan TokoBagus akan memberikan semangat tersendiri bagi dirinya dan motivasi bagi tim untuk lebih berinovasi dan berkreasi lebih.

Apakah TokoBagus mampu bersinergi dengan baik bersama Esemka? Kita tunggu saja. Yang jelas antara kedua belah pihak memiliki visi serta misi yang sama. Pendek kata kerjasama keduanya semoga mampu mendongkrak industri serta ekonomi tanah air kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda