Scroll to Top

5 Pemain Muda Indonesia Berlaga di Uruguay dan Chile

By Aditya / Published on Monday, 30 Jan 2012

Pemain Indonesia di Penarol

Dua klub profesional di Uruguay dan Chile resmi mengontrak sejumlah pemain Indonesia yang tergabung dalam proyek Deportivo Indonesia (dulu SAD Indonesia). Dua klub mapan di Amerika Selatan itu adalah klub Uruguay Penarol dan Universidad de Conception yang bermain di Chile.

Ada 5 pemain muda Indonesia yang dikontrak oleh dua klub tersebut. Penarol mengontrak 3 pemain, yaitu Muhammad Zainal Haq, Manahati Letusen, dan Abdul Rahman Lestaluhu. Sedangkan Universidad de Conception mengontrak Mokhamad Syaifuddin dan Feri Firmansyah. Sebenarnya masih ada 2 pemain Indonesia lainnya yang berlaga di kompetisi luar negeri, yaitu Syamsir Alam dan Yericho Christiantoko yang membela CS Visse di Liga Belgia. Syamsir Alam sebelumnya bermain di Penarol bersama Muhammad Zainal Haq, namun kemudian memutuskan untuk pindah ke Belgia.

Demikian kabar yang terungkap dalam konferensi pers Deportivo Indonesia yang digelar di Jakarta, Minggu (29/1), sore. Adapun ketiga pemain yang dikontrak Penarol, saat ini sudah berada di Uruguay dan sudah diperkenalkan secara resmi.

”Mereka (ketiga pemain Indonesia) sudah berada di sana (Penarol) dan sudah diperkenalkan kepada publik,” ujar Manajer Tim Deportivo Indonesia, Demis Djamaoeddin.

Deportivo Indonesia adalah proyek kerjasama dengan liga sepakbola di Uruguay dalam rangka pelatihan para pemain muda Indonesia. Sebelumnya, proyek ini dikenal dengan sebutan Sociedad Anonima Deportiva atau SAD Indonesia. Lantaran dianggap kurang familiar, namanya diganti dengan Deportivo Indonesia, yang berkesempatanan untuk berlaga di Quinta Division di Liga Uruguay.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda