Scroll to Top

Steve Jobs Abadikan Surat Bill Gates di Tempat Tidurnya

By Ibnu Azis / Published on Monday, 30 Jan 2012

Steve Jobs simpan surat Bill Gates

Mantan CEO Apple, Steve Jobs, yang telah meninggal dunia beberapa waktu silam, ternyata menyisakan kabar tersendiri di akhir hayatnya. Ia telah mengabadikan surat Bill Gates, sosok teman sekaligus rival yang ia hormati, di tempat tidurnya. Seperti apa?

Apple dan Microsoft, dua perusahaan digital Amerika Serikat (AS) mungkin akan terus berseteru. Persaingan mereka di ranah personal computer (PC) dan operating system (OS) sejak dahulu hingga sekarang selalu menjadi komsumsi publik.

Namun tahukah Anda sejatinya mereka berdua adalah sahabat sejati. Dan bahkan Bill Gates sempat mengirimkan sepucuk surat terakhir sebelum mantan bos Apple tersebut menemui ajal. Bos Microsoft ini tak begitu jelas mengungkapkan apa isi surat tersebut. Secara eksplisit Bill Gates berujar jika ia bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh rekannya ini.

“Tak ada kedamaian untuk membuat dalam surat itu. Kami tidak berperang. Kami membuat produk yang hebat, dan persaingan selalu hal yang positif. Tidak ada alasan untuk pengampunan,” tulis Bill Gates dalam suratnya, seperti dilaporkan Daily Mail dan dikutip SidomiNews.

Telegraph menulis, setelah Steve Jobs mangkat, istrinya, Laurene Powell, mengatakan jika suaminya sangat senang dengan surat tersebut. Dan bahkan ia menyimpannya.

“Ia sangat menghargai surat Bill Gates. Dan bahkan Jobs menyimpannya di tempat tidur,” papar Laurene Powell, istri Steve Jobs.

Bill Gates kini tidak lagi menjabat posisi di Microsoft. Ia dan sang istri, Melinda Gates tengah fokus di lembaga (yayasan) nirlaba yang bernama Bill dan Melinda Gates Foundation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda